Liburan Yuks, 5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Terbaik Berikut Ini Bikin Liburan Kamu Lebih Seru

Kuala Lumpur menjadi salah satu Kota tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan saat ini di kawasan Asia Tenggara. Ada beberapa Kota di Malaysia yang menjadi destinasi favorti wisatawan saat sedang liburan di Malaysia, kota kota seperti Penang, Sepang dan tentunya Kuala Lumpur.

Kota Sepang rutin tiap tahun menjadi tuan rumah event olahraga dunia yang paling terkenal yaitu Race MotoGp. Seluruh mata dunia tertuju pada event olahraga bergengsi yang satu ini. Selain itu, Kota Sepang juga mempunyai objek wisata lainnya yang menjadi daya tarik wisatawan.

Kota Penang pun tidak kalah menarik nya, ada banyak objek wisata di Penang yang bisa sobat Wina kunjungi, untuk info lebih lengkap nya mengenai objek wisata di Penang, sobat Wina bisa melihat nya disini.

Oke, kembali ke Kuala Lumpur. Sebagai ibukota Malaysia, Kuala Lumpur tidak hanya sebagai pusat pemerintahan dan bisnis, tetapi juga menyimpan sisi wisata yang sangat eksotis. Kami akan share 5 tempat wisata di Malaysia yang saat ini lagi hits banget dan tentunya membuat liburan anda menjadi lebih berkesan.

#1 Menara Kembar Petronas

tempat wisata di kuala lumpur - menara petronas

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang satu ini tidak bisa lepas dari Menara Kembar Petronas. Menara Kembar ini telah menjadi icon dari Kota Kuala Lumpur, jadi rasa nya kurang lengkap kalau liburan ke Malaysia tidak mengunjungi Menara Petronas. Kenapa dibilang menara kembar? Karena, mempunyai 2 bangunan dengan design dan bentuk yang sama, baik dari deisgn dan tinggi menara nya.

Menara Kembar ini bisa sobat Wina masuki dengan membayar biaya RM. 84.80 untuk orang dewasa dan RM 32 untuk anak anak. View dari atas menara ini dijamin deh keren abis loh sobat Wina.

#2 Batu Caves

objek wisata di kuala lumpur - batu caves

Tempat wisata di Malaysia lainnya adalah Batu Caves, Objek wisata yang satu ini merupakan tempat ibadah nya Umat Hindu Tamil yang terletak di dalam goa bukit batu kapur kawasan Gombak, Selangor. Yang menarik nya dari Batu Caves adalah, disini sobat Wina bisa melihat Patung Dewa Murugan yang mencapai ketinggian 42,7 meter dan berlapis emas, dan Patung ini menjadi patung tertinggi di dunia. Untuk sampai di puncak nya, sobat Wina harus menaiki 272 anak tangga. Wah, cukup menantang bukan? 🙂

#3 Gedung Sultan Abdul Samad

Kuala Lumpur mempunyai banyak objek wisata yang sangat menarik, salah satu nya adalah Gedung Sultan Abdul Samad. Lokasi nya tidak jauh dari Dataran Merdeka. Dari luar sobat Wina sudah bisa melihat bangunannya yang bergaya Maroko. Hal tersebut menjadi ciri khas dari Gedung Sultan Abdul Samad.

#4 Jalan Alor

Setelah lelah seharian explore kota Kuala Lumpur lebih enak bersantai sambil menikmati kuliner yang lezat yang ada di Kuala Lumpur, dan tempat yang paling asiik dan menjadi tempat favorit dijadikan tempat wisata kuliner adalah Jalan Alor. Ada apa aja di Jalan Alor?

Kalau di Indonesia, Pasar Alor lebih mirip seperti pasar malam. Namun enak nya disini banyak menu menu yang lezat yang bisa sobat Wina santap. Ada masakan Thailand, China, India bahkan sampai menu kuliner dari  Timur Tengah, semua nya ada di Jalan Alor.

#5 Jalan Petaling

Kalau liburan rasa nya kurang lengkap kalau tidak bawa oleh-oleh. Begitu juga kalau lagi liburan ke Kuala Lumpur. Nah, kalau di Kuala Lumpur tempat yang cocok banget buat belanja adalah di Jalan Petaling. Disini, sobat Wina bisa memilih barang barang sesuai dengan kebutuhan sobat Wina, tentunya dengan harga yang murah.